Sabtu, 10 November 2012

renungan

MILITANSI TANPA BATAS !!!!!!!!!

Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal
Aku bermimpi ingin mengubah dunia
Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku
Kudapati bahwa dunia tidak kunjung berubah

Maka cita-cita itu pun agak kupersempit
Lalu kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku
...
Namun tampaknya
Hasrat itu pun tiada hasilnya

Ketika usiaku semakin senja
Dengan semangatku yang masih tersisa
Kuputuskan untuk mengubah keluargaku
Orang-orang yang paling dekat denganku…

Tetapi celakanya
Mereka pun tidak mau diubah !

Dan kini
Sementara aku berbaring saat ajal menjelang
Tiba-tiba kusadari……

Andaikan yang pertama-tama kuubah adalah diriku
Maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan
Mungkin aku bisa mengubah keluargaku

Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka
Bisa jadi aku pun mampu memperbaiki negeriku

Kemudian siapa tahu
Aku bahkan bisa mengubah dunia

Ah…
Penyesalan menjelang ajal tiada guna

Tapi penyesalanku ini
Bisa menjadi pelajaran berharga bagimu
Yang membaca
Dan menerapkannya dalam kehidupan

Ubahlah dirimu sendiri dulu teman…
Dan dunia akan berubah…


[Terukir di sebuah makam di Westminster Abbey, Inggris, 1100 M.
Sebuah Puisi yang Ditulis Oleh Seorang Anglican Arch Bishop]


Hmm...habis browsing2 bentar, eh nemu tulisan di atas.Kalo dia yang gak 'ngaji' aja sudah memahami tahapan-tahapannya, bagaimana dengan KITA? [Just uneg-uneg]

Biarkan aku mengingatkanmu sekali lagi wahai DIRI,

jika da'wah adalah PILIHAN, maka ijinkan hati ini MEMILIHNYA. Jika da'wah adalah KEWAJIBAN, maka KUATKAN kami menjalaninya. Jika da'wah adalah KECINTAAN, maka IKHLASKAN kami merasakannya. Jika da'wah adalah NADA dalam hidup, maka ijinkan kami memainkan iramanya. Jika da'wah adalah badai KESUILTAN, maka kuatkan kami untuk bisa BERTAHAN. Jika kemenangan da'wah adalah TADHIYAH dan THO'AT, maka ilhamkan semuanya pada jiwa ini ...............Aku ingin berlari, tanpa ingin berhenti...................


Saat AMANAH menuntut TANGGUNG JAWAB, TANGGUNG JAWAB menuntut AMALAN. AMALAN menuntut PERJUANGAN. PERJUANGAN menuntut PENGORBANAN. PENGORBANAN menuntut KEIKHLASAN. Maka, SIAPKANLAH!!!
.....................MILITANSI TANPA BATAS!!!!

Alloh, berapa lama lagi aku bisa bertahan...
Bukan sekedar bertahan hidup lebih lama,
....tetapi bertahan hidup lebih lama dalam keimanan, dalam da'wah...

Jaga aku ya Alloh...jaga aku...

(muhasabah untuk diri sendiri)
Reported:Carissa Fauziah Zahira
See More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar